APAKAH ANDA MERASA SANGAT LELAH ATAU MENGANTUK DI SIANG HARI? ANDA MENDENGKUR? MERASA TIDAK SEGAR DAN TIDAK BERSEMANGAT SAAT BANGUN PAGI? MENDERITA TEKANAN DARAH TINGGI? SERING BUANG AIR KECIL PADA MALAM HARI? JIKA YA, MUNGKIN ANDA MENDERITA SLEEP APNEA

sleep1

Jika tenaga medis professional Anda, menyarankan Anda untuk melakukan tes tidur,  pada dasarnya mereka ingin memantau nafas Anda, gerakan tubuh dan respon tubuh Anda pada malam hari, untuk melihat apakah anda memiliki gangguan tidur. Test tidur dapat dilakukan di klinik, rumah sakit atau suatu tempat yang nyaman di rumah Anda.

Di klinik atau rumah sakit, tenaga medis akan meletakkan sensor ketubuh Anda untuk memantau tidur Anda. Sensor-sensor tersebut akan diletakkan pada:

-   Dada Anda untuk memantau aktivitas jantung

-   Dekat dengan kelopak mata Anda untuk mengukur gerakan mata yang membantu menunjukkan tidur anda berada di tahap                   mana

-   Di kepala Anda untuk mengukur sinyal-sinyal listrik dari otak

-   Pada kaki Anda untuk menilai aktivitas otot

Sleep apnea adalah suatu kondisi yang mempengaruhi sekitar satu lima orang dewasa jadi jika Anda memilikinya, Anda tidak sendirian. Bila Anda memiliki apnea, udara berhenti mengalir ke paru-paru Anda untuk sepuluh detik atau lebih. Bentuk yang paling umum dari Sleep apnea adalah Sleep apnea obstruktif (OSA), yaitu sleep apnea yang disebabkan oleh obstruksi jalan napas.

sleep2

Kebanyakan apnea disebabkan oleh kerusakan jaringan di tenggorokan Anda dan menghalangi jalan napas Anda saat Anda sedang tidur. Untuk mencegah hal ini, aliran udara bertekanan diatur untuk menjaga jalan napas bagian atas agar tetap terbuka dan mencegah apnea.

Udara bertekanan yang dihasilkan oleh perangkat kecil dan dikirim ke masker yang Anda kenakan saat Anda tidur. Selama Anda menghirup udara dari perangkat Anda pada tekanan yang ditetapkan oleh tenaga kesehatan profesional Anda, Anda dapat tidur tanpa gangguan apnea.

 

Jika Anda mengalami gejala yang disebutkan diatas, segera hubungi kami di 02130051802

Comments are closed.