ONCORISK CHECK

kanker payudara

Siapapun dapat terkena kanker. Kanker membunuh 1 dari 2 orang di negara maju dan 1 dari 3 orang di negara berkembang. Saat ini, kanker adalah masalah kesehatan secara global. Semakin tua usia Anda, semakin tinggi pula risiko Anda terkena kanker. Menurut Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS 2013)., angka terjadinya kanker terbanyak pada golongan usia 75 tahun atau lebih. Namun, kanker tampak meningkat pada golongan yang lebih muda, yaitu 30-an dan 40-an, usia puncak bagi sebagian besar manusia.

Angka terjadinya kanker berbeda antara laki-laki dan perempuan serta berdasarkan letak geografis. Namun, ada kecenderungan yang serupa di seluruh dunia bahwa beberapa jenis kanker ditemukan lebih sering. Beberapa diantaranya adalah kanker payudara dan leher rahim (pada perempuan), kanker paru, kanker prostat (pada laki-laki), kanker usus dan rektum (usus besar), serta kanker hati.

Sampai saat ini, tidak ada istilah “sembuh” bagi kanker. Kanker dini dapat diobati lebih awal dan pasien dapat hidup lebih dari 10 tahun. Sebagian besar kasus kanker sering ditemukan pada stadium lanjut dan sulit diobati. Angka ketahanan hidup bervariasi, tetapi biasanya dihitung setiap 5 tahunan. Ini berarti bahwa dengan pengobatan yang benar, pasien diharapkan dapat hidup selama 5 tahun lagi atau lebih. Ini mungkin terjadi pada kanker stadium awal ketika masih ada perawatan yang efektif.

Sayangnya, perawatan terhadap kanker seringkali tidak nyaman dan juga mahal. Perawatan konvensional mencakup bedah, radiasi, dan terapi sistemik (kemoterapi dengan atau tanpa terapi biologis). Selain itu, ada pula biaya untuk perawatan rehabilitatif dan paliatif bagi mereka yang tidak memenuhi syarat untuk menjalani perawatan biasa.

  serviks        kolon

PAKET ONCORISK CHECK di AIC

Paket ini dirancang secara khusus untuk mengkaji risiko Anda terkena salah satu kanker yang umum terjadi sepanjang hidup Anda. Jika Anda saat ini menderita kanker yang belum terdeteksi, pemeriksaan pencitraan dan laboratorium kami akan menemukannya. Jika Anda saat ini tidak menderita kanker, kajian kami akan memberi informasi seberapa besar risiko Anda terkena kanker dalam waktu lima tahun ke depan. Ada lebih dari 120 jenis kanker yang dapat muncul di bagian tubuh manapun. Pemeriksaan secara berkala tentunya dapat menyelamatkan nyawa Anda.

Dengan mengambil paket check-up khusus ini, Anda akan mengetahui apakah ada faktor-faktor risiko untuk berkembangnya salah satu kanker tersering.

Jika Anda ternyata telah menderita kanker tanpa disadari, sangat besar kemungkinannya pemeriksaan kami mampu mendeteksinya.

 

Siapa yang Harus Diperiksa?

Paket ini dirancang untuk orang dewasa, baik laki-laki maupun perempuan (>35 tahun), yang:

  1. Tidak memiliki riwayat kanker dalam keluarga.
  2. Memiliki kelebihan berat badan atau menderita diabetes atau tingginya lemak darah.
  3. Hidup atau bekerja bersama para perokok.
  4. Tidak memiliki waktu untuk berolahraga rutin.
  5. Sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau instan.
  6. Tidak memiliki riwayat vaksinasi hepatitis B.
  7. (Untuk perempuan): TIdak memiliki riwayat vaksinasi HPV, pernah menggunakan KB hormonal jangka lama (pil atau injeksi) atau terapi sulih hormon pascamenopause.

 

Apakah ada Risiko Terkait Prosedur?

Tingkat radiasi dari peralatan CT scan sangatlah rendah dan akan disesuaikan menurut berat badan Anda demi keamanan. Zat kontras dapat menyebabkan reaksi alergi pada orang-orang tertentu. Anda harus memberi tahu apabila memiliki riwayat alergi terhadap obat-obatan tertentu atau zat lain.

estimated

 

Comments are closed.